Tradisi Kirim Beras di Bima

Kirim Beras Ke Jakarta 

Beras dalam kantong-kantong putih diangkut dari Dompu ke Jakarta melalui bus Malam. Bu Maryam, mengirim beras utk anaknya yg kuliah di Jakarta. Satu kantong 25 kg, ongkos kirimnya 60 ribu. Ketika ditanya, kenapa tidak dikirim uangnya saja, lebih ringkas dan murah? Bu Maryam menjawab, "ini tradisi, mengirim anak dengan beras, bukan uang.
Topik Yang Berkaitan :
Bagikan Artikel ini

6 comments

  1. Nita-Paruga-Mataram

    maaaa...aku kangen

  2. edd,,,kenapa ga ada mobil yang ke makassar,,,ga ada berasku ni kodong...

  3. edd,,,kenapa ga ada mobil yang ke makassar,,,ga ada berasku ni kodong...

  4. aku juga waktu kuliah di makasar dlu tetap bawa beras naik kpl kelimutu/awu,emang sdh tradisi dari jaman dahulu. gak tahu ya..rasanya beras dari kampung itu tetap lebih enak dari beras manapun.mngkn krn hasil keringat ortu..

  5. Menarik untuk disimak, sayank banget jika sampai terlewatkan...

  6. hmmm...info yang sangat menarik gan untuk di simak dan di telaah

Komentar Terakhir